Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6 Buku Tematik Siswa

Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 4 Subtema 1 Pembelajaran 3 Halaman 25, 26, 27, 28 - Kunci Jawaban Soal Tematik Kelas 6 Tema 4 Globalisasi Subtema 1 Globalisasi di Sekitarku Pembelajaran 3.

Kunci Jawaban Tematik Tema 4 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 3

Hallo adik-adik semua yang kakak cintai kali ini kakak akan berbagi pembahasan mengenai buku tematik kelas 6 SD/MI pada Tema 4 pada Subtema 1 yang berjudul Globalisasi di Sekitarku Lengkap semua halaman 25, halaman 26, halaman 27, dan halaman 28.

Jawaban-Halaman-25-26-27-28-Tema-4-Kelas-6

  • Ayo Berlatih halaman 22 Tema 4
  • Ayo Membaca halaman 24 Tema 4 Kelas 6
  • Ayo Menulis halaman 26 Subtema 1
  • Ayo Renungkan halaman 28 Pembelajaran 3


Ayo Membaca
Bacalah Teks Secara cermat sampai halaman 25 dengan Judul Menyalurkan Energi Listrik pada buku tematik masing-masing siswa.

Kunci-Jawaban-Hlmn-25-Tema-4-Kelas-6

Selanjutnya pada halaman 25 sampai dengan halaman 26 adik-adik diminta untuk menjawab soal yang tersedia di halaman tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 25 Tema 4 Kelas 6

 1. Apa saja jenis sumber daya alam yang bisa digunakan untuk membangkitkan energi listrik?
  • Air terjun: ( PLTA )
  • Nuklir: (PLTN)
  • Panas Bumi: Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP)
  • Sinar matahari: (Pembangkit Listrik Tenaga Surya)

2. Apa fungsi SUTET pada sistem transmisi energi listrik?
Berfungsi mentransmisikan arus listrik dalam tegangan tinggi dari pembangkit listrik.

3. Mengapa energi listrik dari pusat pembangkit listrik perlu dinaikkan lalu diturunkan tegangannya sebelum disalurkan ke rumah-rumah?
Karena arus listrik dialirkan dalam tegangan tinggi untuk mengurangi energi yang hilang, dan kemudian diturunkan teganganya agar dapat digunakan oleh rumah tangga.

4. Bagaimana sistim transmisi tersebut memiliki peran penting di era globalisasi sekarang ini? Jelaskan dengan singkat.
Sistem transmisi tersebut memiliki peran penting karena diperlukan untuk menyediakan energi listrik yang diperlukan peralatan elektronik, yang sangat penting dalam kehidupan modern di era globalisasi ini.

Kunci Jawaban Halaman 26 Tema 4 Kelas 6

Kunci-Jawaban-Hlmn-26-Tema-4-Kelas-6

Ayo Menulis
Pada pembelajaran sebelumnya, kamu telah menulis tentang proses dihasilkannya energi listrik pada pembangkit listrik sederhana mikrohidro. 

Sekarang, coba tuliskan dengan runtut  kelanjutan dari tulisanmu, yaitu tentang proses menyalurkan energi listrik yang telah dihasilkan oleh pembangkit listrik mikrohidro tersebut.  Kamu dapat menambahkan gambar untuk memperjelas  tulisanmu. 

Isi tulisanmu adalah tentang proses menyalurkan energi listrik dari pembangkit mikrohidro hingga sampai ke rumah-rumah warga di lingkungan tempat tinggalmu. 
Perhatikan penggunaan kosakata baku dan kalimat efektif pada tulisanmu. 

Kunci Jawaban Halaman 27-28 Tema 4 Kelas 6

Kunci-Jawaban-Hlmn-27-28-Tema-4-Kelas-6

Demikianlah postingan mengenai Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6 Buku Tematik Siswa. Semoga dapat menambah motivasi belajar dan mempermudah dalam pemahaman materi. Jangan lupa hafalkan alamat blog kumpulansoalunbk.blogspot.com atau simpan alamat blog ini karena blog ini salah satu blog tematik terlengkap, agar sahabat semua dapat mendapatkan kunci jawaban tematik terbaru, Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6 Buku Tematik Siswa"